Home / Pemberitahuan / Di Singapura ,,Majikan Di denda
Di Singapura ,,Majikan Di denda

Di Singapura ,,Majikan Di denda

Singapura-Seorang majikan di Singapura yang bernama Willow Phua Brest (46) harus menerima kenyataan untuk membayar denda sebesar SGD 46000 atau setara Rp 486 juta setelah terbukti bersalah menyuruh 2 PRTnya membersihkan jendela.

Aktifitas dua PMI yaitu Karsinah (39) dan Dati(43) yang sedang menjalankan perintah majikannya membersihkan jendela diatas tangga di ketinggian saat turun hujan sempat terekam kamera warga kemudian diunggah ke sosial media dan menjadi viral. Berkat unggahan tersebut, Polisi bergerak cepat TANPA MENUNGGU LAPORAN untuk melakukan penyelidikan dan penyelamatan.

Diberitakan sebelumnya, dua PMI tersebut “ngirit bicara” saat ditanya-tanya oleh warga yang merekamnya karena takut kehilangan pekerjaan.

Dikutip dari laman resmi Singapore State Court, didepan persidangan di State Court Singapura pada Rabu (08/08/2018) kemarin, Willow Phua Brest mengaku bersalah telah memerintahkan kedua PRTnya untuk melakukan tugas berbahaya, dimana tugas tersebut merupakan tugas yang hanya boleh dilakukan oleh profesional tertentu dengan dukungan skill dan alat pengaman.

Tingginya denda yang diputuskan hakim, mempertimbangkan, selama ini kejadian serupa di Singapura semakin marak.

 

PATAR SIHOTANG SH MH

DEWI KHOLIFAH

 

About admin

Pemantau Perdagangan Manusia

Comments are closed.

Scroll To Top